Sunday, June 11, 2017

Perintisan Wisata Baru Taman Boneka

Perintisan Wisata Baru Taman Boneka
Bukanlah apa-apa bila fikiran tengah stress serta sesudah baca berita selalu miliki inspirasi yang ngoyoworo. Namun jadi disyukuri bila ini tuturnya tandanya otak masih tetap jalan. Web Ini

Dikabarkan bila pembersihan sampah di sungai Ciliwung mesti senantiasa dikerjakan terus-terusan. Satu diantara titik pengangkatan sampah yang terbawa di sungai ini yaitu di di pintu air Manggarai. Di tempat ini ada pula pemulung yang bekerja menyatukan sampah meskipun cuma sampah type spesifik yang bisa di jual kembali. Beberapa pemulung ini terlebih menyatukan sampah plastik yang mengambang serta tenggelam hingga di pintu air.

Terkecuali sampah plastik, nyatanya banyak pula didapati sampah lain yang dibuang oleh beberapa orang yg tidak perduli lingkungan. Satu diantaranya didapati berbentuk boneka sisa permainan anak. Dari photo yang dipasang di website berita on-line ini dihidangkan beberapa puluh boneka yang dipungut dari dalam sungai. Boneka-boneka itu datang dari sampah yang tenggelam di sungai Ciliwung serta tersangkut di pintu air Manggarai. Beberapa puluh boneka ini setelah itu oleh beberapa pemulung dipajang di pagar selama pintu air.


Pemasangan boneka-boneka sampah ini pastinya bisa menarik perhatian orang yang memandangnya. Bila terkumpul banyak serta dipasang dengan lebih artistik hal semacam ini mungkin saja jadi bisa menyedot perhatian orang. Bisa jadi hal semacam ini bisa dipakai jadi atraksi untuk obyek wisata baru di Jakarta.
Siapa yang menyangsikan hal semacam ini, karna obyek wisata sejenis ini telah ada yang eksis serta sudah berjalan di belahan bumi yang lain. Tepatnya di lokasi kota Xochimilco, Mexico, di mana disana ada ruang wisata Doll´s Island (Isla de las Muñecas) . Walau kisah perintisannya berlainan namun mungkin dicoba. Bila didalam lokasi Jakarta telah kesusahan tempat, barangkali diambil satu lokasi pulau kecil di lokasi pulau Seribu. Sudah pasti yang utama yaitu akses ke tempat ini masih tetap gampang dijangkau.

Sedikit membahas mengenai pulau boneka yang ada di Meksiko ini, mungkin saja uraian yang disarikan dari sebagian situs bisa menolong. Saya pasangkan juga sebagian photo pulau boneka itu untuk deskripsi.

Pulau Boneka di Meksiko bukanlah pulau di dalam laut, tepatnya yaitu ada di kanal Xochimico. Awal berdirinya yaitu dari cerita ada tiga anak gadis yang bermain disana serta hilang terbenam tidak diketemukan. Lalu sekitaran th. 1950-an, Julián Santana Barrera menyatukan banyak boneka dari beragam buangan untuk dihimpun di pulau kecil ini dengan maksud memberi semangat untuk ketiga roh anak kecil yang hilang itu supaya tetaplah bahagia. Sesudah sepanjang satu tahun lebih terlupakan, pada th. 1990 pulau ini diatur kembali serta ditambah dengan sarana taman, terkecuali jumlah boneka yang ada disana ditambahkan kembali. Pulau ini lalu jadikan obyek wisata baru dengan sarana penyediaan perahu penyeberangan.


Memanglah berkesan menakutkan, namun dengan suguhan spesial boneka-boneka sisa tadi jadikan orang untuk tertarik datang ke pulau ini. Kekhasan serta keangkeran lokasi wisata ini dijaga dengan peletakan banyak boneka sisa, tak ada penyediaan sarana listrik atau kesibukan komersial seperti warung, tanda telepon terbatas serta keadaan unik lain. Dengan hal tersebut pengunjung rasakan situasi yang berlainan waktu di lokasi wisata ini. 

No comments:

Post a Comment